Gerak Masyarakat di 17 Agustus

Tiap tahunnya 17 Agustus selalu diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia dan di belahan dunia lain yang ada perwakilan diplomatik. Selalu ada upacara bendera, detik-detik proklamasi, dan serangkaian kegiatan yang bersifat resmi lainnya..

Sisi lain yang sangat meriah itu acaranya perlombaan yang diselenggarakan di hampir pelosok Indonesia, sampai tingkat RT.. Jenis lombanya pun sangat banyak macamnya. Saya mengabadikan momen 17 Agustus sekira beberapa tahun yang lalu  tersebut dengan lokasi di sebuah gang kecil, di pedesaan di kaki ceremai..

Saya besar dan saya makan kerupuk...!

Saya besar dan saya makan kerupuk…!

Ibu-Ibu pun iku memeriahkan lomba “nyuhun nyiru” atau bawa tampah di atas kepala..

Siap-siap nih..nyirunya harus di tengah kepala..pakai lem ah, supaya kuat nempelnya,,

Siap-siap nih..nyirunya harus di tengah kepala..pakai lem ah, supaya kuat nempelnya,,

Siaappp..1..2...

Siaappp..1..2…Gooo..

11

Sebentar nih..protes saya….

Lomba pukul balon air versi ibu-ibu…

Panitianya bikin rusuh nih...

Panitianya bikin rusuh nih…

Lomba pukul balon air versi anak-anak…

Awass semuanya minggir, daripada kenal pukul...

Awass semuanya minggir, daripada kenal pukul…

Baris yang rapih ya...diputer dulu sampe 7 keliling,,,

Baris yang rapih ya…diputer dulu sampe 7 keliling,,,

Dan akhirnya, lomba tangkap belut…

Eh. emprit larinya kenceng banget nih... horee, aku juaraaaa...

Eh. emprit larinya kenceng banget nih… horee, aku juaraaaa…

Saya ingin bercerita…tapi saat ini lagi tidak moody menulis cerita di atas..semoga gambar tersebut bisa menceritakan seperti yang anda bayangkan saat ketika ikut lomba 17 Agustus..

Merdeka itu sederhana…

Tinggalkan Balasan

